Jumat, 28 Juli 2023

bekam panggilan ke rumah



MANFAAT KHASIAT BERBEKAM
http://jasabekampanggilankerumahbandung.blogspot.com/


1. Membersihkan Darah Dari Toksin Sisa Makanan Dan Dapat Meningkatkan Aktifitas Saraf Tulang Belakang.
2. Memperbaiki Permeabilitas Pembuluh Darah.
3. Menghilangkan Rasa Pusing-Pusing, Memar Di Bagian Kepala, Wajah, Migrain, Dan Sakit Gigi.
4. Membantu Mengatasi Kemalasan, Lesu, Dan Banyak Tidur.
5. Mengatasi Gangguan Tekanan Darah Yang Tidak Normal Dan Pengapuran Pada Pembuluh Darah (Arteriosclerosis ).
6. Sangat Bermanfaat Bagi Penderita Asma, Pneumonia, Dan Angina Pectoris
7. Membantu Dalam Pengobatan Mata.
8. Mengobati Gangguan Rahim Dan Berhentinya Haid.
9. Menghilangkan Sakit Bahu, Dada, Dan Punggung.
10. Menghilangkan Kejang-Kejang Dan Keram Yang Terjadi Pada Otot.
11. Menyembuhkan Penyakit Reumatik Dan Encok.
12. Mengatasi Gangguan Kulit, Alergi, Jerawat, Dan Gatal-Gatal.
13. Mengatasi Radang Ginjaldan Radang Selaput Jantung

Manfaat Bekam untuk Kesehatan
Ilmu kedokteran warisan Nabi ini ternyata di dunia medis barat sudah lebih populer dibandingkan di masyarakat muslim. Buku ” The Connective Tissue as The Physi-Medium for Conduction of Healing Energy in Cupping Therapeutic Method” ditulis H Kohler D (1990). la menjelaskan, betapa jaringan-jaringan penghubung di dalam tubuh manusia merupakan media fisik untuk menghantarkan suatu energi. Apabila ada ganguan dalam jaringan tersebut, maka metabolisme tubuh menjadi tidak seimbang dan tubuh akan merasa tidak nyaman. Bekam merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kesembuhan.

Manfaat bekam untuk Kesehatan
Pada tahun 1985, Thomas W. Anderson menulis buku yang berjudul “1OO Diseases Treated by Cupping Method. ” Ia menegaskan bahwa bekam dapat nyembuhkan 100 penyakit. Hal ini sejalan dengan hadits yang diriwayatkan oleh At-Thabrani bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda (sekitar 600 M), Pembekaman pada daerah tengkuk saja dapat menyembuhkan 72 macam penyaki
Doa dalam Berbekam
Terapi Bekam adalah warisan Nabi Muhammad SAW, adapun doa-doa yang dianjurkan dibaca ketika berbekam adalah sebagai berikut :
1. Ta’awudz
A’uudzu billahi minas syaithanir rajim.“Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk”.
2. Tasmiah
Bismillaahir rahmanir rahim.“Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.
3. Membaca Shalawat Nabi
Allahumma shalli wasallim ‘ala sayyidina Muhammad.“Shalawat dan salam semoga Allah limpahkan kepada penghulu kita Muhammad”.
4. Membaca Doa
Bismillahi ‘l-ladzi la yadhurru ma’a s mihi syafi’un fil ardhi wal lafi ‘s-sama’I wa huwa ssami’ul ‘alaim.“
Dengan nama Allah, yang bila namanya disebut tidak ada sesuatu yang membahayakan di bumi maupun di langit. Dan Dia Maha mendengar lagi Maha mengetahui”.
A’udzu bi kalimatillahit taammati min syarri ma khalaq.“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan mahluk yang diciptakan-Nya”.
Do’a-do’a tersebut sebaiknya dibaca untuk memberikan efek penyembuhan, agar molekul-molekul di dalam tubuh menjadi seimbang dengan idzin Allah serta keberkahan akan mukjizat terpai bekam i


Terapi Jantung dengan Bekam


Gangguan pada jantung adalah salah satu penyakit yang bisa mengakibatkan kematian. Gangguan penyakit ini biasa juga disebut silent killer atau pembunuh yang tak bersuara. Hal ini karena serangan jantung baru akan memperlihatkan bahayanya setelah sudah stadium lanjut. Bahkan biasanya penderitanya dapat meninggal tiba-tiba akibat serangan jantung tanpa adanya tanda-tanda yang jelas.
Sudah sewajarnya kita waspada dengan penyakit gangguan jantung ini dengan senantiasa menjaga kesehatan serta gaya hidup sehat. Bila sudah ada riwayat penyakit gangguan jantung maka segeralah lakukan pengecekan untuk melihat kondisinya.
Salah satu
mukjizat nabi Muhammad SAW adalah pengobatan bekam. Pengobatan bekam ini dapat menyembuhan penyakit jantung. Dalam Pengobatan Bekam terapis akan merangsang organ jantung untuk melakukan regenerasi sel dan perbaikan serta membuang racun-racun yang ada. Organ jantung yang selalu memompa darah pun akan diperbaiki dan secara bertahap sehat kembali.
Terapi jantung ini memang tidak mudah, serta memerlukan waktu beberapa kali pertemuan sampai kondisi kembali normal. Akan tetapi ketika jantung sudah sehat maka akan terjadi perbaikan kesehatan si pasien tersebut.
Apabila Anda tinggal di
Bandung dan Jakarta, maka sekarang sudah ada alamat klinik bekam untuk pengobatan terapi jantung yang menyediakan layanan terapi bekam panggilan. Dalam layanan terapi ini terapisnyalah yang akan datang ke kediaman Anda. Ahli Bekam yang berpengalaman dan ahli dalam hijamah/bekam akan membantu Anda dan keluarga untuk merasakan keampuhan pengobatan terapi bekam hijamah warisan Nabi Muhammad SAW.
Terapi Ketergantungan Narkoba


Ketergantungan Narkoba sangat sulit disembuhkan, apalagi kalau sudah kecanduan berat, maka haruslah dilakukan terapi yang tepat. Racun yang sudah ada didalam tubuh harus dikeluarkan agar pengobatan menjadi efektif. Racun yang hilang akan membuat rasa ingin narkoba dapat dikurangi.
Nah sebagai pengobatan warisan nabi Muhammad SAW, terapi bekam dapat melakukan detoksifikasi akibat narkoba. Bekam akan mengeluarkan darah kotor dan toksin yang ada sehingga pasien akan menjadi bersih dan sehat kembali.
Untuk terapi ini memang tidak mudah, dan butuh waktu beberapa kali pertemuan sampai si racun sudah hilang dan bersih dari tubuh. Namun ketika tubuh sudah bersih dari racun maka akan terjadi perbaikan kesehatan si pasien tersebut.
Apabila Anda tinggal di Bandung dan Jakarta, maka sekarang sudah ada alamat klinik bekam untuk pengobatan narkoba yang menyediakan layanan terapi bekam panggilan. Pada layanan terapi ini terapisnyalah yang akan datang ke tempat Anda. Terapis yang berpengalaman dan ahli dalam hijamah/bekam akan membantu Anda untuk merasakan keajaiban penyembuhan Bekam warisan Rasulullah SAW.
Khasiat Medis Pengobatan Bekam
Khasiat Bekam Melancarkan Peredaran Darah
Bekam adalah pengobatan yang dijamin keampuhannya dengan hadits Nabi Muhammad SAW. Ada banyak khasiat dari terapi bekam, diantaranya adalah sebagai berikut :
• Membersihkan darah kotor.
Detoksifikasi/ buang racun.
• Meningkatkan aktivitas syaraf tulang belakang.
• Mengobati penyakit asam urat.
• Menghilangkan memar-memar dan ketegangan pada otot.
• Menyembuhkan asma, pnemonia, dan angina pectoris.
• Menyembuhkan pusing-pusing, migrain, dan sakit gigi.
• Mengobati penyakit mata dan rabun.
• Mengobati rematik, encok dan pegal-pegal di pinggang.
• Mengatasi gangguan tekanan darah dan pengapuran pembuluh darah (arterioscleriosis).
Mengobati sakit bahu, dada dan punggung.
• Mengatasi kemalasan, kelesuan dan banyak tidur.
• Mengatasi jerawat, luka-luka, bisul, dan gatal-gatal pada kulit.
• Mengatasi penyakit jantung dan radang ginjal yang parah.
• Mengatasi keracunan.
• Detoksifikasi ketergantungan narkoba.
• Mengatasi luka-luka bernanah.

Berat Badan
Atasi Kelebihan Berat Badan dengan Bekam
Apakah Anda yakin jika Anda kelebihan berat badan? Jika Body Mass Index Anda lebih dari normal maka anda perlu rencana sederhana untuk program penurunan berat badan cepat segera. Anda harus melakukan ini karena sebagian besar kelebihan berat badan berat terutama di bagian atas tubuh mengandung risiko kesehatan begitu banyak. Program penurunan berat badan cepat adalah program yang terbukti berhasil dan membantu orang-orang dari
obesitas dan penyakit yang berkaitan dengan kelebihan berat badan. Sebelum Anda mengimplementasikan program penurunan berat badan cepat ini, pertama coba untuk mengenali untuk siapa program ini dimaksudkan, mengapa program ini adalah yang paling baik dan mengapa Anda harus mengejar hal ini sehingga mau mencoba teknik ini dengan kepastian.
Meskipun melakukan latihan dan mengembangkan pola makan sehat sedikit demi sedikit menurunkan berat badan, Anda mungkin harus membuat beberapa kompromi. Pada prinsipnya melakukan diet adalah pekerjaan besar. Jika Anda belum melakukan latihan apapun sampai saat ini, Anda mungkin menemukan sulit untuk memulai dan tetap berpegang pada jadwal yang keras. Ini mungkin memerlukan waktu untuk membangun tubuh Anda menerima perubahan tubuh Anda. Jadi ada kemungkinan Anda menyerah dalam berusaha. Ini terjadi ketika proses penurunan berat badan cepat ternyata berguna. Tidak ada negosiasi, tidak ada rasa kelaparan, tidak ada latihan berkeringat kecuali Anda secara positif dapat memiliki berat badan cepat.
Terlepas dari kenyataan bahwa mencoba untuk menurunkan berat badan secara alami berkurang satu asupan diet Anda. Meski mengurangi jumlah makanan Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak mengabaikan kalori yang dibutuhkan. Selanjutnya anda butuhkan akan kuasa untuk membuat yakin bahwa Anda tidak perlu untuk seperti makanan lezat yang sarat dengan lemak yang tidak perlu. Bagi orang yang mengalami obesitas dan berada pada risiko krisis kesehatan, program berat badan cepat rugi adalah keputusan yang brilian.
Hampir semua program penurunan berat badan cepat mengandung 3 faktor kesehatan yang bersangkutan. Yang pertama adalah shake dengan protein tinggi dan karbohidrat kurang. Faktor ini menyediakan nutrisi yang dibutuhkan, vitamin dan mineral dan pemberitahuan bahwa tubuh selalu menjaga kalori yang dibutuhkan. Selanjutnya ini meningkatkan aktivitas metabolisme sel-sel Anda dan membakar lemak. Yang berikutnya adalah katalis kehilangan lemak, yang mencerahkan Anda timbunan lemak Anda dan yang terakhir adalah pil, faktor leleh lemak, yang bekerja sebagai suplemen dan mengelola kelaparan. Metode pil ini membantu dalam penurunan berat badan cepat itu bahwa itu benar-benar mati tombol rasa lapar Anda dan akibatnya mengurangi kebutuhan akan pangan.
program penurunan berat badan cepat pasti memiliki banyak aspek menarik untuk dipikirkan. Teknik ini membuat Anda bugar, langsing, benar-benar sehat. Dan kemudian mereka akan membantu Anda bebas kelaparan yang pada akhirnya membantu untuk mencuci keluar lemak dari tubuh Anda. Satu keuntungan besar dari metode ini berat badan cepat adalah bahwa Anda kehilangan lemak kecuali kulit Anda tidak mendapatkan terpengaruh. Kulit Anda mempertahankan yang sama bersinar dan tidak kendur atau berkerut. Selain membantu orang yang merasa sangat sulit untuk bertahan dari perilaku buruk mereka makan. program penurunan berat badan dengan cepat harus menjamin bahwa Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan pada waktu yang sama dengan mendapatkan penurunan berat badan. Karena Anda tidak kehilangan kalori Anda terus-menerus energik dan dalam suasana yang sehat sangat bahagia. Pastikan bahwa Anda memverifikasi Anda memerlukan dan mendiskusikan dengan dokter Anda sebelum menerapkan pada program penurunan berat badan cepat
.
Tips Berbekam yang Aman
Jika Anda akan melakukan bekam maka ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan agar terapi bekam Anda aman dan berkhasiat. Tips Bekam tersebut adalah :
1.Niatkan sebagai ibadah
Berbekam merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW, jadi barang siapa yang melaksanakannya mendapat pahala sunnah. Oleh karena itu niatkan sebagai ibadah serta menjalankan sunnah Rasul.
2.
Pastikan peralatan yang digunakan steril.
Tanyakan kepada terapis anda untuk memastikan peralatan yang digunakan sudah disterilisasi dengan benar.
3.Pastikan jarum yang digunakan adalah jarum sekali pakai.
Jarum bekam hanya boleh digunakan sekali pakai. Jarum yang masih disegel dan belum pernah digunakan akan melindungi Anda dari penularan penyakit melalui darah.
4.Beri jeda antara makan dan berbekam.
Jangan berbekam langsung setelah makan, beri jeda satu atau dua jam agar tubuh Anda memproses makanan Anda dulu sebelum dibekam. Gunanya adalah agar proses pencernaan tidak terganggu akibat Anda mengeluarkan darah bekam.
5.Minum madu setelah berbekam.
Minum dua sendok makan madu dicampur air hangat setelah berbekam, gunanya untuk memulihkan kembali badan secara langsung setelah Anda mengeluarkan darah dari tubuh anda. Kalau tidak ada madu dapat diganti dengan air manis hangat, atau air hangat saja.
6.Beri jeda tiga jam sebelum mandi.
Setelah berbekam jangan langsung mandi, berikan jeda tiga jam sesudah berbekam baru boleh mandi. Gunanya adalah menjaga agar luka bekam tidak kemasukan air dan infeksi. waktu tiga jam cukup membuat luka tusukan jarum ketika bekam menutup.
7.Sebaiknya mandi dengan air hangat.
Setelah berbekam air hangat digunakan untuk
mandi agar sisa-sisa minyak zaitun atau minyak butbut tidak membeku dan mudah dibersihkan. Selain itu mandi air hangat dapat melancarkan peredaran darah dan memberikan rasa rileks.
Mengobati Hipertensi dengan Bekam
Bahaya Hipertensi – Penyembuhan dengan bekam
Penyakit Hipertensi
bisa mengakibatkan beberapa masalah dalam tubuh. Hipertensi atau Tekanan darah yang sangat tinggi bisa merusak jaringan organ tubuh dan mengganggu kinerjanya.
Pengobatan metode bekam yang dilakukan secara rutin dapat menyebabkan perbaikan sistem peredaran darah. Kotoran yang ada dalam pembuluh darah dapat dikurangi sehingga aliran darah menjadi lancar dan tekanan darah pun menjadi baik kembali
.
Menyembuhkan Sakit Mata dengan Bekam
Sakit mata merupakan gangguan yang sangat besar bagi pengidapnya. Penyakit ini menghambat produktivitas kerja dan juga menjadikan sulitnya beraktivitas sehari-hari. Untuk menyembuhkannya dapat dengan berbagai metode. Kali ini akan dibahas mengenai menyembuhkan sakit mata atau gangguan penglihatan dengan menggunakan terapi bekam.
Terapi bekam untuk Sakit Mata
Terapi bekam al hijamah dapat menyembuhkan sakit mata. Cara kerjanya adalah dengan melakukan pembekaman di titik akupuntur penglihatan. Pembekaman di titik ini akan merangsang dihasilkannya zat antibodi dan hormon regenerasi sel di organ penglihatan. Keberadaan kedua zat ini akan membunuh kuman dan memperbaiki jaringan penting yang ada. Pembekaman dilakukan seminggu sekali sampai membaik dan untuk perawatan cukup berbekam sekali dalam satu dua bulan.

Mengobati  Sakit Maag dengan Bekam
Mengobati Maag dengan Bekam
Sakit Maag adalah kondisi ketika asam lambung terlalu tinggi sehingga menimbulkan nyeri pada lambung.
Terapi Bekam – Maag
Sakit Maag bisa disembuhkan dengan bekam. Cara kerjanyaadalah dengan cara membuang darah kotor di titik akupuntur yang berhubungan dengan organ maag dan sistem pencernaan. Pengobatantersebutdidahuluidenganmembekamdititiksunnah rasul. Pembekaman dilakukan sekali seminggu sehingga kondisi membaik. Kemudian daripada itu maka untuk menjaga kesehatan dilakukanberbekam rutin sekali sebulan.

Pengobatan Parkinson | Terapi Bekam
Gejala
Penyakit Parkinson dimulai secara samar-samar dan berkembang secara perlahan.
Pada banyak penderita, pada mulanya Parkinson muncul sebagai tremor (gemetar) tangan ketika sedang beristirahat, tremor akan berkurang jika tangan digerakkan secara sengaja dan menghilang selama tidur. Stres emosional atau kelelahan bisa memperberat tremor. Pada awalnya tremor terjadi pada satu tangan, akhirnya akan mengenai tangan lainnya, lengan dan tungkai. Tremor juga akan mengenai rahang, lidah, kening dan kelopak mata.
Pada sepertiga penderita, tremor bukan merupakan gejala awal; pada penderita lainnya tremor semakin berkurang sejalan dengan berkembangnya penyakit dan sisanya tidak pernah mengalami tremor.
Penderita mengalami kesulitan dalam memulai suatu pergerakan dan terjadi kekakuan otot. Jika lengan bawah ditekuk ke belakang atau diluruskan oleh orang lain, maka gerakannya terasa kaku. Kekakuan dan imobilitas bisa menyebabkan sakit otot dan kelelahan. Kekakuan dan kesulitan dalam memulai suatu pergerakan bisa menyebabkan berbagai kesulitan. Otot-otot kecil di tangan seringkali mengalami gangguan, sehingga pekerjaan sehari -hari (misalnya mengancingkan baju dan mengikat tali sepatu) semakin sulit dilakukan.
Penderita mengalami kesulitan dalam melangkah dan seringkali berjalan tertatih-tatih dimana lengannya tidak berayun sesuai dengan langkahnya. Jika penderita sudah mulai berjalan, mereka mengalami kesulitan untuk berhenti atau berbalik. Langkahnya bertambah cepat sehingga mendorong mereka untuk berlari kecil supaya tidak terjatuh. Sikap tubuhnya menjadi bungkuk dan sulit mempertahankan keseimbangan sehingga cenderung jatuh ke depan atau ke belakang.
Wajah penderita menjadi kurang ekspresif karena otot-otot wajah untuk membentuk ekspresi tidak bergerak. Kadang berkurangnya ekspresi wajah ini disalah artikan sebagai depresi, walaupun memang banyak penderita Parkinson yang akhirnya mengalami depresi. Pandangan tampak kosong dengan mulut terbuka dan matanya jarang mengedip. Penderita seringkali ileran atau tersedak karena kekakuan pada otot wajah dan tenggorokan menyebabkan kesulitan menelan. Penderita berbicara sangat pelan dan tanpa aksen (monoton) dan menjadi gagap karena mengalami kesulitan dalam mengartikulasikan fikirannya. Sebagian besar penderita memiliki intelektual yang normal, tetapi ada juga yang menjadi pikun.

Mengobati Penyakit Liver dengan Bekam
Pengobatan Liver | terapi Liver
Liver atau hati seringkali diserang oleh penyakit dan mengalami gangguan, padahal hati mempunyai fungsi yang penting dalam tubuh yaitu penyaring darah dan juga menjaga fungsi metabolisme. Bila hati tidak berfungsi dengan baik, akan mengakibatkan berkurangnya sel darah merah karena tidak mampu diproduksi lagi oleh hati dan sumsum tulang.
Gejala
Sering mual-mual.
• Sering muntah.
• Diare.
• Kehilangan selera makan.
• Kulit kekuningan.
• Warna urin kecoklatan seperti teh.
• Kehilangan berat badan secara drastis.
• Tidak enak badan dan kurang bersemangat.
• Gatal-gatal.
• Warna Feces pucat.
• Nyeri perut di bagian kanan atas.
• Pegal dan sakit otot.
• Gampang kelelahan.
• Kadar gula darah rendah.
Gairah seks turun
Mengobati Insomnia dengan Bekam
Pengobatan Insomnia dengan Bekam
Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.
Insomnia disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi yang efektif menangani insomnia adalah terapi bekam.
Pengobatan Insomnia dengan Bekam
Untuk mengobati insomnia dapat dilakukan terapi bekam. Proses nya adalah dengan melakukan bekam di titik sunnah rasul.
Pembekaman ini tujuannya untuk melancarkan peredaran darah di daerah tersebut, sehingga insomnia pun akan berangsur-angsur sembuh
Terapi Bekam MengobatiJerawat
Jerawat terjadi akibat infeksi pada pori-pori kulit yang disebabkan oleh bakteri. Jerawat juga disebabkan oleh berlebihannya minyak yang dihasilkan kelenjar di bawah kulit. Jerawat yang muncul di wajah tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Umumnya jerawat tumbuh di kalangan remaja sampai dewasa. Hal ini berhubungan dengan hormon-hormon yang muncul pada masa tersebut. Wanita yang sedang haid pun biasanya tidak luput dari masalah jerawat.
Bagaimana mengobati Jerawat?
1. Kebersihan wajah harus dijaga
2. Mengurangi makanan pemicu jerawat : lemak2an-goreng2an
3. Jauhi Stress
Terapi Bekam Penyembuhan Jerawat
Menghilangkan Jerawat | Pengobatan Jerawat
Untuk
menyembuhan jerawat dengan terapi bekam, pertama kali yang dilakukan adalah melakukan bekam pada titik sunnah rasul dengan tujuan untuk membersihkan sistem peredaran tubuh keseluruhan. Kemudian pada pekan selanjutnya dapat dilakukan bekam di dekat wajah dengan cup yang kecil agar tidak terlalu terlihat bekasnya. Umumnya bekas bekam akan hilang dalam dua tiga hari.
Setelah jerawat sembuh, maka untuk menjaga kesehatan lakukan bekam rutin sebulan dua bulan sekali, sehingga sistem peredaran darahakan bersih dari darah
kotor yang menyebabkan adanya jerawat.
Prinsip terapi bekam
Prinsip terapi bekam secara keseluruhan adalah mengembalikan keseimbangan Yin Yang tubuh.
Jika tubuh terlalu panas maka didinginkan. Jika tubuh terlalu ekses (pathogen eksternal berlebih) maka dikeluarkan. Jika tubuh kekurangan materi dasar maka ditambah. Materi-materi dasar itu adalah
1. Qi/ energy
2. Xue/ darah
3. Jin/ Cairan yang jernih
4. Ye/ Cairan yang keruh
5. Jing/ Materi genetic
6. Yin
7. Yang
Tujuh materi dasar di atas tidak pernah berlebih/ekses. Maka jika ada orang yang kekurangan materi dasar harus ditambah.
Bekam adalah terapi dengan prinsip sie/ sedasi yaitu: mengurangi Yang berlebih atau mengeluarkan Yang ekses. Yang berlebih adalah eksopatogen terutama angin, panas, dan api.
Bekam tidak bisa mengeluarkan eksopathogen yang lain, yakni dingin, lembab, dan kering.
Tetapi dalam praktek pathogen itu tidak berdiri sendiri. Biasanya berkombinasi dengan angin. Karena angin adalah pembawa pathogen yang lain. Contoh kombinasi:
1. Angin dingin
2. Angin kering
3. Angin lembab
4. Angin panas
Maka jika ada tambahan unsure yang lain ini yakni angin, maka bisa dikeluarkan dengan bekam.
SARAF KEJEPIT| ndak usah operasi di YUMEIHO aja
Yumeiho merupakan salah satu teknik terapi yang diciptakan oleh Masayuk Saihonji dari Jepang. Sebuah teknik pengobatan spektakuler untuk aneka permasalahan penyakit yang bermula dari sublokasi pada tulang punggung lebih khususnya pada tulang pinggul.
Banyak kasus sebenarnya bisa disembuhkan, salah satunya adalah problem saraf terjepit. Biasanya terjadi pada bapak atau ibu pada usia paruh baya dimana mereka mengangkat sesuatu sebab posisinya kurang pas lalu seperti terjadi rasa keseleo pada tulang punggungnya. Biasanya diikuti rasa nyeri yang sangat. Pada perjalanannya, semakin lama rasa nyerinya tidak hilang-hilang, bahkan bisa memicu timbulnya permasalahan lain seperti permasalahan pada organ pencernaan, sering pusing, gampang capek letih-lemah-loyo, permasalahan seksualitas, hingga tidak jarang memicu terjadinya kelumpuhan.
Biasanya ketika datang ke dokter syaraf, pasien syaraf terjepit sekedar diberikan obat-obatan pereda nyeri ataupun ditawarkan operasi pembedahan tulang belakang. Biasanya dokter menjelaskan bahwa kondisi syaraf terjepit antara tulang lumbar berapa dengan tulang lumbar berapa dan sebagainya pakai diperlukan upaya by pass jalur syaraf baru agar fungsi syaraf yang terjepit tadi bisa berfungsi normal lagi. Bisa dibayangkan, operasi tulang belakang selain SANGAT BERESIKO juga dari harganya sangat-sangat tinggi.
Apakah Bekam Ber-BAHAYA?
Four months after beginning the therapy, her stomach problems are almost cured.
She neither groaned nor complained of pain during the 40-minute procedure, even though the skin of her upper back was being forced into cups through suction, and blood released via tiny incisions made in the folds of skin.
After the therapy was over, she said she only felt ant-bite-like-sensations but was definitely relieved of her stomach pain as if she had burped out the gas. She also claimed she felt much lighter than before the cupping.
Ani says she recommends the bekam procedure to her teenage children for treating the flu as well as for general well-being.
She and other patients queuing at a South Jakarta Bekam Clinic said many mothers also take chilren as young as six years for bekam to recover from the flu, a cough, bronchitis and asthma.
Another patient, Idham, said bekam was “effective”. The 70-year-old is being treated for prostrate hypertrophy, and says he gladly recommends the treatment to his wife, children and friends. He feels better and relieved of pain after the therapy.
To those unfamiliar with the practice of bekam, questions undoubtedly arise surrounding its method of healing.
People often wonder whether the healing effect of bekam is psychologically or scientifically proven, or whether it is a faith healing practice or a therapy. The key question is whether bekam is a scientifically proven medical treatment?
Three broad types of bekam treatment are currently being practiced at various clinics, with or without the direct supervision of a qualified general practitioner or bekam medical professional.
A visit to Rumah Sehat Afiat clinic, as recommended by Persahabatan hospital, turned out to be very informative and thought provoking.
According to the clinic’s chief, Mohammad Ali Toha Assegaf, a reputed general practitioner with many years of experience in the practice and research of bekam, there are three kinds of bekam.
“The three are dry cupping, wet cupping and aggressive cupping. There is no blood burst or blood flowing in the dry method. But in the other two types of bekam, the infected or diseased blood is drained out.
“Among the three, the most effective is wet cupping,” said Assegaf, who only treats his patients by wet cupping.
All three types involve transparent plastic cups or bio magnetic cups being attached to the skin of an affected area of the body.
The diameter of these cups varies from 2 centimeter for facial cupping to 5.8 centimeter for back or belly cupping. The person administering the cups on the body is generally called a tukang, which is translated by the doctor as a “therapist”.
Standards of administering the “cupping” vary within these three methods of practice and depend on the therapists’ training and knowledge of the human anatomy.
The “suction effect” of the cups on the skin can be induced either by using a vacuum pump or by burning alcohol or eucalyptus oil in the cups. Once the cups are attached, they are left in position on the affected area of the body for between five and 20 minutes.
“The wet cupping procedure usually lasts 20 to 40 minutes and in some chronic cases much longer due to the number of acupuncture pricks and incisions being made and the time allowed for blood to flow out,” Assegaf said.
The blood flooding into the cups is widely believed to be “bad”, “dirty” or “infected” blood.
The darker or browner the blood, the longer it is allowed to flow out until the therapist can detect fresh red blood entering the cup. Ascertaining when fresh blood is entering the cup before becoming mixed in with the brown blood can be a tricky task.
Once the bright red blood can be seen, the cups are removed and the bruised skin wiped dry with an antiseptic such as Betadine.
The visible reddish or blue-black marks take about two weeks to fade. Bekam is usually performed on patients every two weeks, so the marks normally remain as long as the therapy continues.
Recently, news spread of blue-black circular cupping marks becoming something of a Hollywood celebrity fashion, as revealed by Gwyneth Paltrow and Britney Spears while wearing backless dresses.
There is of course a danger to health, such as the possibility of constricted blood flow in sensitive tissue areas, muscle trauma (contrary to the expected re-energized blood circulation), high risk of skin lesion and infection, possible addiction to the procedure, or confusing bekam as a popular fashion statement or alternative to temporary tattoos.
When administered correctly, the cupping method aligned to the acupuncture points of the anatomy will bring healing, according to doctors and patients.
Bekam is more than faith healing. Historically, it evolved as a systematic offshoot of acupuncture and today is practiced as a therapeutic treatment. What needs to be determined is how “effective” bekam is for each patient.
Another point for investigation is whether bekam can cure all diseases. And, is it the alternative therapy when all else fails for any ill patient?
Contrary to popular belief, even among his patients, Assegaf said that “bekam does not cure all diseases”.
Even when bekam is part of the cure, he said it was “a complimentary process” to herbal remedies, herbal tablets and tonics, and lifestyle change in the dietary habits of his patients”. This is a very important medical point that some people tend to ignore.
Assegaf insisted that patients must consult a physician about their ailments before they resort to bekam.
He is aware that in many bekam clinics patients do not consult doctors and instead rely on the therapists’ advice. There are few medically trained doctors with bekam knowledge and interest, and not all bekam clinics are certified for practice.
He said that despite the widespread belief in bekam across Indonesia, there is no accredited academic course or academy offering training in bekam practices.
This lack of standardized training in bekam theory and practice raises many questions, such as how reliable local clinics are and how scientific and accurate their procedures are. Perhaps there are some bekam patients who suffer more from the treatment than they did their original ailment.
Answering the above questions is indeed the subject of a much required survey

MengobatiWasir/Ambeien dengan Bekam
Terapi Wasir dengan Bekam

Ambeien atau Wasir, atau sering disebut hemoroid (dalam bahasa Inggris atau Latin disebut Hemorrhoid dan dalam bahasa kedokteran disebut Piles) adalah penyakit pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan. Dalam beberapa kasus, wasir atau ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau berdiri, faktor genetika (keturunan), mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi) dan dapat terjadi juga pada wanita hamil. Tetapi umumnya, penyebabnya adalah karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri, juga lebih rawan terjadi pada wanita daripada pria. Itu disebabkan karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena (misalnya saat menstruasi atau hamil) dibandingkan pria.
Terapi bekam untuk wasir
Terapi bekam al hijamah dapat menyembuhkan wasir. Cara kerjanya adalah dengan melakukan pembekaman di titik akupuntur hemoroid. Pembekaman di titik ini akan merangsang dihasilkannya zat antibodi dan hormon regenerasi sel di organ wasir. Keberadaan kedua zat ini akan membunuh kuman dan memperbaiki jaringan penting yang ada. Pembekaman dilakukan seminggu sekali sampai membaik dan untuk
perawatan cukup berbekam sekali dalam satu dua bulan.
Pengobatan Penyakit Ginjal dengan Terapi Bekam

Pengobatan Bekam untuk Penyakit Ginjal


Ada seorang pasien bernama Solahudin. Ia seorang petugas di rumah sakit besar di Jakarta. Ia mengeluh karena telah divonis untuk melakukan operasi ginjal yang mengarah pada cuci darah. Singkatnya, dilakukanlah terapi bekam. Sebelum pembekaman, dilakukan pemijatan/urut seluruh badan terlebih dahulu. Terapi dilakukan setiap seminggu sekali dan pasien dianjurkan untuk minum ramuan alami yang terdiri dari Madu, Nigella Propolis (habbatussauda & air liur lebah), dan Spirulina (ganggang hijau laut). Alhamdulillah, selama tiga minggu dilakukan terapi, menunjukkan hasil yang menggembirakan. Kemudian pada ia melakukan uji laboratoriurn pada urin. Hasilnya sangat menggembirakan, ia dinyatakan sembuh oleh dokter yang menanganinya. Subhanallah!

Bisu Tuli dengan Terapi Bekam
Ayah seorang anak bernama Ibréhim Muhammad Ibréhim, dari Syabré mengatakan bahwa putranya 5 tahun mengalami kecelakaan ketika berusia dua tahun sehingga membuatnya tidak bisa bicara. Ia tidak bisa menjawab pertanyaan orang lain dan tidak bisa berbicara dengan siapa saja. “Suatu hari saya mengajaknya pergi ke Ma‘had As—Sam‘ wa `l—Kalam (Sekolah untuk Penyandang Cacat Bisu dan Tuli-Mesir). Mereka pun mulai mengajarinya berbicara, namun tidak memberikan hasil sama sckali. Setelah kami melakukan pengobatan bekam kering padanya selama V tiga minggu, kondisi tubuhnya telah kembali normal seperti semula.”
Titik Bekam untuk Tidak Bisa Bicara (Bisu)


Terapi Bekam untuk
Darah Tinggi dan Vertigo
Kepala pusing dan bumi terasa berputar selalu dialami oleh Bpk. Effendi Mursid, usia 61 tahun, tinggal di Matraman, jakarta Timur. Ternyata, ia bukan hanya menderita penyakit itu, tetapi tekanan darahnya pun selalu tinggi (185/120).
Berobat ke dokter sering ia lakukan, baik umum maupun rumah sakit. Dengan diagnosa dokter, “pak Mursid” begitu panggilannya, menderita Vertigo. Obat-obatan kimia selalu ia minum, tetapi penyakitnya selalu datang dan pergi. Begitulah yang dilaluinya selama 4 tahun. Hingga pada suatu hari, ada seorang jamaah mesjid memberi tahukan kepadanya, untuk diterapi di rumah Herba belakang SMU 8 Bukit Duri Jakarta Selatan. Tanpa pikir panjang, pak Mursid yang didampingi 2 orang anaknya datang untuk menjalankan terapi.
Alhamdulillah, setelah dilakukan bekam beberapa kali di titik Ummu Mughis (di kepala), di punuk, di pundak, dan bahunya, penyakitnya telah sembuh dengan izin Allah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar